Home » » Modul Pengantar Algoritma dan Pemrograman dengan Bahasa C by Rizki Cahyana

Modul Pengantar Algoritma dan Pemrograman dengan Bahasa C by Rizki Cahyana


tampak depan Algoritma dan Pemrograman dengan Bahasa C

Sore, Gan!
Banyak hal yang terjadi sehingga cukup lama rasanya tidak memperbaharui konten blog sederhana ini, hehe. Minggu-minggu yang lalu adalah ujian akhir semester, ada pula presentasi tugas besar. Alhamdulillah, atas bimbingan Allah subhanahu wataala, akhirnya saya mampu melewati pekan uas itu, dan kini menantikan hasilnya dengan harapan yang terbaik, aamiin.

Pada kesempatan kali ini, saya akan membagikan Modul Pengantar Algoritma dan Pemrograman dengan menggunakan Bahasa Pemrograman C. Modul ini adalah tugas individu dari Bapak Jajang Kusnendar, M.T., dosen pengampu matakuliah Algoritma dan Pemrograman 1 pada Program Studi Pendidikan Ilmu Komputer, Fakultas Pendidikan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Pendidikan Indonesia. Adanya tugas ini pun akhirnya mendorong kami para mahasiswa untuk menuliskan intisari hasil dari perkuliahan di kelas dan belajar mandiri selama semester kedua ini. Ucapan syukur sepatutnya hanya kepada Allah subhanahu wataala, juga ucapan terima kasih kepada kedua orang tua yang senantiasa memberikan doa, dukungan, dan bantuan dalam segala bentuk yang tidak akan pernah terbalaskan oleh saya, semoga Allah senantiasa memberikan kesehatan, kemudahan rizki, dan kelancaran dalam menjalani segala aktivitas, aamiin. Juga kepada seseorang yang senantiasa menginspirasi dan menyemangati, semoga selalu dimudahkan dalam menjalani kuliah dan mempersiapkan diri menghadapi ujian akhir semesternya, aamiin ^_^. Itulah latar belakangnya. :D

Nah, karena menyimpan sendiri modul ini pun tak akan ada manfaatnya, maka jika Rekan-rekan pengunjung blog ini berkenan, silakan mengunduh modul ini sebagai bahan referensi tambahan, sebuah modul yang saya sadari masih terdapat kekurangan di sana-sini ini, semoga bisa bermanfaat bagi siapapun yang bermaksud mempelajari dan memberikan saran konstruktifnya kepada saya.

Selanjutnya, berikut ini adalah ulasan dari modul ini. Pengantar Algoritma dan Pemrograman Dasar ini bersumber pada Buku Algoritma dan Pemrograman dalam Bahasa Pascal dan C Edisi Revisi karya Rinaldi Munir, modul dari Dosen Algoritma dan Pemrograman, Jajang Kusnendar, M.T., modul dari Sekolah Vokasi Universitas Gajah Mada, serta sumber lainnya. Modul ini terbagi ke dalam lima bahasan utama, yaitu: (1) General Introduction; (2) Percabangan; (3) Pengulangan; (4) Array; (5) Prosedur dan Fungsi.

Pembahasan pertama menyajikan sejarah algoritma, definisi algoritma, notasi algoritma, serba-serbi pemrograman, persiapan, mengenal variabel dan tipe data, serta operator. Bagian kedua menyajikan percabangan dengan if dan switch. Bagian ketiga menyajikan pengulangan dengan menggunakan for, while do, dan do while. Selanjutnya, pada bagian keempat, disajikan tipe bentukan dan array. Pada bagian terakhir, disajikan pengantar pemrograman modular, prosedur, variabel global dan lokal, parameter formal dan aktual, call by value dan reference, serta fungsi.

Demikianlah pemaparan singkat isi modul ini. Jika penasaran, silakan mengunduh di bawah ini.

Download Modul Algoritma dan Pemrograma dengan Bahasa C by Rizki Cahyana --> (from google drive).

Download Modul via Mediafire

Jangan lupa untuk meninggalkan komentar dan memberikan saran konstruktif untuk perbaikan modulnya, ya! Terima kasih.

Terima Kasih atas Kunjungan Anda
Saat ini Anda Sedang Membaca : Modul Pengantar Algoritma dan Pemrograman dengan Bahasa C by Rizki Cahyana
Ditulis Oleh : Unknown
Jika mengutip sebagian dari artikel, harap memberikan Link DOFOLLOW yang menuju pada artikel Modul Pengantar Algoritma dan Pemrograman dengan Bahasa C by Rizki Cahyana ini. Budayakan saling menghargai dan menjunjung tinggi antiplagiarisme.
Silakan berkomentar relevan dan tidak mencantumkan link aktif.

Admin - Official Blog of Rizki Cahyana

Comments
5 Comments

5 komentar:

  1. Mohon maaf sementara waktu hanya link unduh via google drive saja yang tersedia. Semoga bisa segera menambah link jika proses unggah telah membaik.
    Silakan tinggalkan komentar!

    BalasHapus
  2. terimkasih mas modulnya , saya download ya mas , buat berlajar nanati di kuliahan ,, sipp

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih telah mengunjungi, Gan.
      Silakan.. :)

      Hapus
  3. Mantep nih gan kebetulan ane juga nyari :2thumbup makasih gan :shakehand

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama, Gan :)
      Semoga bermanfaat ya Gan :cool

      Hapus

Copyright © Selamanya Hak Cipta Hanya Milik Allah subhanahu wataala
Owner at Official Blog of Rizki Cahyana : Rizki Cahyana
Created by Maskolis Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger