Home » » Program Menentukan Bilangan Terbesar dari 3 Buah Bilangan

Program Menentukan Bilangan Terbesar dari 3 Buah Bilangan

Sudah lama rasanya tidak menyapa Teman-teman di manapun berada :) Semangat pagi semuanya! Kali ini Official Blog of Rizki Cahyana akan melanjutkan diskusi tentang Program Menentukan Bilangan Terbesar dari 3 Buah Bilangan. For your information, ini adalah soal tingkat menengah nomor keempat bagian Percabangan pada mata kuliah Algoritma dan Pemrograman 1 yang diampu oleh Bapak Jajang Kusnendar, M.T. kelas Pendidikan Ilmu Komputer A, Fakultas Pendidikan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Pendidikan Indonesia.

Berikut ini adalah algoritma program yang coba saya angkat, Teman-teman tentu sangat boleh berbeda dari algoritma ini:



Selanjutnya adalah Implementasi Algoritma yang telah kita buat tadi. Langsung aja, ini adalah implementasi algoritma di atas ke dalam Bahasa Pemrograman C:



Langkah penting pada algoritma program kali ini adalah ketika baris program memeriksa kondisi nilai x, y, dan z. Nilai yang dimasukkan oleh user akan disimpan ke dalam variabel tersebut, kemudian dibandingkan dengan menggunakan pemilihan if (dalam hal ini nilai dari x, y, dan z dipastikan tidak boleh sama atau harus berbeda), jika tidak memenuhi, maka program akan mengeksekusi informasi tentang kesalahan masukkan dari pengguna. Selebihnya saya kira bisa kita diskusikan di kolom komentar karena timbal balik Anda sangat berarti untuk saya :)


Demikianlah pembahasan pada kesempatan ini. Yuk berkomentar agar kita bisa saling bersilaturahmi :)
Terima Kasih atas Kunjungan Anda
Saat ini Anda Sedang Membaca : Program Menentukan Bilangan Terbesar dari 3 Buah Bilangan
Ditulis Oleh : Rizki Cahyana
Jika mengutip sebagian dari artikel, harap memberikan Link DOFOLLOW yang menuju pada artikel Program Menentukan Bilangan Terbesar dari 3 Buah Bilangan ini. Budayakan saling menghargai dan menjunjung tinggi antiplagiarisme.
Silakan berkomentar relevan dan tidak mencantumkan link aktif.

Admin - Official Blog of Rizki Cahyana

Comments
1 Comments

1 komentar:

Copyright © Selamanya Hak Cipta Hanya Milik Allah subhanahu wataala
Owner at Official Blog of Rizki Cahyana : Rizki Cahyana
Created by Maskolis Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger